Tuesday, March 29, 2011

Teman-teman SMP

beberapa hari yang lalu, sebuah message muncul di FB.

seorang teman SMP menanyakan, kamu punya Blackberry? join grup teman-teman SMP yuk!

Dan setelah telepon saya menjadi agak lambat karena banyaknya data yang masuk, akhirnya pun saya bisa "bertemu" segelintir teman-teman SMP saya di sebuah chat group.


seperti biasa, saya adalah tipe orang yang menjaga jarak, melihat situasi terlabih dahulu, sebelum masuk ke dalam percakapan.

Melihat teman-teman saya ngobrol di chat room, berbagi foto-foto zaman SMP dan mengomentarinya...
sungguh membangkitkan memori.

setelah sekian lama tidak bertemu (beberapa pernah bertemu) lalu membaca tulisan-tulisan mereka, dengan cara bicara mereka masing-masing. Saya merasakan sedikit kehangatan di dada. ingin sekali berbicara banyak, ke mereka semua ataupun ke masing-masing personal. Karena saya, hingga saat ini, entah mengapa, selalu tertarik untuk mengenal (atau mengenal kembali) seseorang secara personal.

Apakah ada istilah yang tepat untuk sifat semacam ini? Harusnya ada, di salah satu ilmu kemanusiaan atau ilmu sosial/psikologi/antropologi.

Saya merasakan energi yang baru, dan memori-memori lama yang tergali ditambah dengan memori baru dan kabar-kabar baru yang saya dapatkan dari teman-teman saya. Seperti membuncah, membicarakan nostalgi, mencoba mengingat-ingat, apa saja yang telah terjadi dan telah saya lakukan, ataupun saya lewati, semasa SMP.

Sekarang, semua energi tersebut tersebut berbalik dan merasuk dalam diri, menimbulkan pertanyaan-pertanyaan.
mengapa ini dan itu.
bagaimana dan kapan.
di mana dan siapa.

Dan seperti biasa, tulisan saya tidak berkesimpulan. Belum.

No comments:

Post a Comment